Senin, 21 Februari 2011

Jang Seo Hee Meraih Daesang Awards Berkat 'Cruel Temptation'

Jang-Seo-Hee













DARI sederet serial drama televisi yang pernah dibintanginya, serial Cruel Temptation mungkin salah satu yang paling berkesan buat aktris Jang Seo Hee.Perannya sebagai Goo Eun Jae mendapat penghargaan Daesang Awards di penghargaan SBS Awards tahun 2009. Daesang Awards adalah penghargaan tertinggi yang paling bergengsi.
Selain jumlah episode yang sampai 129, konflik serial yang juga memakai judul Temptation of Wife ini menjadi salah satu serial paling sensasional dan kontroversial di tahun 2008-2009.
Akting Jang Seo Hee sebagai wanita yang disakiti dan melakukan balas dendam dengan mengganti identitasnya, mengundang decak kagum para pecinta serial drama Korea.
Menangis saat menerima penghargaan
Jang Seo Hee yang di Cruel Temptation digambarkan sebagai wanita tegar tak kuasa menahan tangisan haru dan bahagia saat maju ke panggung dan menerima penghargaan paling penting sepanjang hidupnya. “Saya tak ingin menangis. Saya ingin tetap cool saat menerima penghargaan,” kata Jang di pidato kemenangannya.
“Saya pikir saya tak akan bisa menenangkan (pernghargaan) ini karena genre serial ini. Tapi saya ingin berterima kasih pada penulis skenario Kim Soon-ok. Saya berada di titik rendah (dalam karier), tapi dia membantu saya mewujudkan comeback saya di layar,” urainya.
Atas keberhasilannya, Jang Seo Hee juga berterima kasih pada keluarganya yang telah memberi dukungan penuh.
“Mereka telah menjadi ‘pagar’ bagi saya dalam menghadapi kerasnya dunia hiburan,” ungkapnya.
Jang Seo Hee memulai kiprah akting sejak masih anak-anak. Ia membintangi sebuah iklan sebagai pemenang kontes kecantikan anak-anak pada 1989.
Tahun 1998, Jang memulai debut akting lewat serial King and Queen. Selain membintangi serial Hur Jun (1999), Fireworks (2000), Ghost House (2004), The Cresent Moon (2005), dan Mr. Captain Mr. Underground (2006), serial Miss Mermaid (2002) menjadi catatan prestasi dalam karier aktingnya.
Ia pertama kali mendapat Daesang Awards dari serial milik stasiun TV MBC ini pada tahun 2003. Serial ini juga membuat popularitas Jang makin melambung di China. Ia diajak bermain dalam salah satu serial drama sejarah China, Kyungja Suh Kyung Gi, sebagai baek Mo Ran.
Jang Seo Hee satu-satunya aktris Korea yang beradu peran dengan aktor-aktris China seperti Wang Gang, Pang Ming Ming, dan Jung Wuan Chang. Serialnya bercerita seputar konflik yang terjadi di dalam istana, dengan bumbu strategi politik, juga kisah cinta sebagai bumbu utama.
Kemunculannya di televisi makin dicintai publik China. Aktris yang memakai nama China Zhang Rui Ji ini sempat diundang sebagai tamu kehormatan di upacara pembukaan Shanghai Korean Film Festival di China pada 2006. Setahun setelahnya, sebuah polling menobatkan aktris kelahiran 5 Januari 1975 ini sebagai aktris Korea paling berpengaruh di China.
Ingin menerima lifetime achievement awards
Karier akting Jang Seo Hee sempat mengalami masa vakum setelah main di serial Mr. Captain Mr. Underground. Dua tahun lamanya ia absen dari layar kaca, sampai akhirnya muncul di Cruel Temptation pada 2008. Comebacknya di layar kaca rupanya masih mendapat tempat di hati penonton.
Dibantu skenario ciamik garapan Kim Soon-ok, Jang berhasil membius pecinta drama Korea lewat kisah balas dendamnya. Popularitasnya di tahun 2009 membuatnya didapuk sebagai duta kehormatan bagi Gwangju Design Biennale.
Terakhir, Jang Seo Hee bermain di serial fiksi ilmiah, Obstetrics and Gynaecology Doctors yang tayang di TV SBS tahun lalu. Kali ini ia berperan sebagai dokter ahli Obstetrik dan Ginekologi. Cukup beda dari peran-peran sebelumnya.
Sayang, serial ini tak berhasil membawa Jang ke penghargaan bergengsi. Tapi semangat Jang Seo Hee untuk terus menjadi aktris Korea terbaik belum padam. Setelah dua kali menang Daseang Awards, ia masih punya obsesi lain. “Saya ingin menjadi aktris yang menerima lifetime achievement awards seperti aktris veteran Ban Hyo Jung,” ungkapnya.
Semoga terwujud!
dari Berbagai Sumber
http://www.tabloidbintang.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

coretan yanni Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template