Senin, 14 Februari 2011

Ji Hyun Woo ( Pemeran Choi Suk Bong di TBOTR )

Image       Mengawali kariernya sebagai musisi, Ji Hyun Woo sukses banting setir ke akting. Debut lewat serial Miss Old Diary, dia telah melakoni berbagai macam peran sepanjang karier aktingnya. Hyun Woo juga terbilang sebagai aktor yang cukup produktif dan selalu memiliki karya di setiap tahunnya. Aktingnya saat ini bisa kita saksikan di serial Becoming a Millionaire yang tayang di Indosiar.

Awali Karier sebagai Musisi
         Sebagai anak terakhir, Ji Hyun Woo sangat disayang oleh kedua orang tua dan kakak laki-lakinya, Ji Hyun Soo. Meski terlahir sebagai anak bungsu, Hyun Woo tidak terlalu manja. Waktu masih remaja, dia ingin belajar bermain gitar karena tertarik saat melihat permainan gitar kakaknya yang berprofesi sebagai musisi. Jadilah Hyun Woo mahir memainkan gitar dan menyanyi, mengikuti jejak kakaknya, pemain keyboard grup band NEXT. Mengikuti jejak sang kakak, Hyun Woo memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang musisi dalam sebuah grup band The Nuts. Dia menempati posisi sebagai gitaris. The Nuts merupakan sebuah band yang awalnya beranggotakan lima personel.
         Tidak diketahui kapan pastinya band ini debut, tapi sekitar tahun 2000. Meski hingga kini belum merilis single maupun album baru, The Nuts tidak bubar. Mereka masih eksis di dunia hiburan dengan anggotanya yang kini berjumlah tiga orang, yaitu Hyun Woo, Park Joon Shik, dan Kim Hyun Joong.

Rambah Akting
Image         Setelah berkecimpung di dunia musik, aktor bernama asli Joo Hyung Tae ini mengembangkan kariernya ke dunia akting dan model. Hyun Woo memulai debutnya di akting lewat serial KBS Old Miss Diary di 2004. Drama ini menceritakan kisah tiga sahabat wanita berusia 30 tahunan yang mencari pasangan hidupnya. Di serial debutnya ini, Hyun Woo hanya kebagian sebagai pemain pendukung.
         Di tahun 2004, Hyun Woo kembali bermain dalam serial KBS berjudul You’ll Find Out. Di karya keduanya ini dia mendapat porsi sebagai bintang utama, memerankan Jang Sun Il. Sebuah batu loncatan yang bagus untuk karier akting yang baru dirintis. Meski tidak langsung mencuri perhatian publik, ini merupakan awal yang bagus untuknya.
         Setelah menyelesaikan syuting You’ll Find Out di akhir 2004, Hyun Woo berakting untuk salah satu episode Banjun Drama di 2005. Banjun Drama merupakan mini seri yang ditayangkan setiap hari Minggu di SBS. Setiap episode Banjun Drama tidak berkaitan satu sama lain, tapi secara umum memiliki hubungan kecil di tiap akhir ceritanya. Yang membuat acara ini populer adalah dalam setiap dramanya melibatkan artis, aktor, penyanyi terkenal, seperti RAIN, TVXQ, Han Ji Hye, Kim Jeong Hoon, Yoo Jae Suk, dan lainnya.
Image         Karena itu, ketika mendapatkan kesempatan bermain di salah satu episodenya bersama Lee Jin dan Lee Sung Jin yang berjudul My Heart goes Pit-a-Pat, Hyun Woo merasa sangat senang. Proyek lainnya di tahun 2005 adalah serial MBC Golden Apple. Dia kembali kebagian peran sebagai salah satu bintang utama. Drama ini berkisah tentang tiga bersaudara di mana sang ayah dituduh melakukan pembunuhan terhadap mantan istrinya dan akhirnya meninggal dalam penjara sebelum sempat melakukan pembelaan dan membersihkan nama baiknya. Ditinggal sang ayah membuat sang kakak yang merupakan anak pertama, Kyung Sook (diperankan Park Sol Mi) mengambil tanggung jawab untuk mengurus adik-adiknya, Kyung Ku (Kim Ji Hoon) dan Kyung Min (Ji Hyun Woo). Dia juga berjanji untuk membersihkan nama baik sang ayah.
         Akting Hyun Woo sebagai Kyung Min berhasil menarik perhatian pemirsa. Dia bahkan berhasil mendapat penghargaan pertamanya di akhir 2005, KBS Netizen Popularity Award. Selesai syuting Golden Apple di 2006 dan beristirahat sejenak, Hyun Woo kembali ke layar kaca dengan serial barunya, Over The Rainbow. Drama MBC ini menceritakan perjuangan para tokoh utamanya dalam meraih cita-cita dan mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi penyanyi dan penari. Hyun Woo kembali mendapatkan peran utama sebagai seorang penari yang keras kepala bernama Kwon Hyeok Ju. Hyeok Ju jatuh cinta pada Jeong Hee Su (Kim Ok Bin) yang juga seorang penari, tapi ingin menjadi penyanyi. Serial ini juga dibintangi Hwan Hee (Fly To The Sky) dan Seo Ji Hye.

Debut di Layar Lebar
Image         Tahun 2006, Hyun Woo menjajal berakting di layar lebar. Tidak tanggung-tanggung, dia langsung bermain dalam dua film yang dirilis di tahun yang sama. Kedua film yan dibintanginya adalah Old Miss Diary (versi layar lebar) dan Fly High (It’s OK Because I Love You).
         Di film melodrama Fly High, Hyun Woo berperan sebagai Min Hyuk, cowok romantis yang masih duduk di bangku SMA. Dia menemukan cinta sejatinya lewat Mi Hyun (Im Jung Eun) yang sayangnya menderita penyakit kronis dan kecil kemungkinan untuk hidup lebih lama. Selama tiga tahun debut di akting, Hyun Woo mayoritas kebagian peran sebagai pria romantis.
         Meski kadang merasa kurang menantang, dia mengaku mencoba menemukan sisi lain dari setiap perannya. “Saya mencoba menemukan aspek lain dari setiap karakter, meski rata-rata adalah peran pria yang lembut dengan senyum manis. Ini cukup sulit. Jika ada kesempatan lagi, saya ingin mendapat karakter yang tangguh atau aneh,” ungkap Hyun Woo.

Tidak Merasa Tampan
Image         Sebagai Min Hyuk yang mencintai seorang gadis sakit, Hyun Woo merasakan pengalaman berbeda dari peran-peran sebelumnya. Dalam suatu wawancara, dia mengaku sangat berbeda dari Min Hyuk yang tulus. “Saya tidak seberani dan setegar Min Hyuk. Jika mengalami kejadian seperti Min Hyuk, saya tidak akan bisa menghadapinya. Saya tidak ingin terluka. Jika saya tidak bisa melakukan apapun untuk kekasihku saat dia sakit parah, saya pasti akan menderita dan hancur,” ungkap Hyun Woo.
         Sering memerankan karakter pria halus yang lembut dan baik hati, Hyun Woo berhasil memikat hati banyak penonton wanita. “Kurasa saya adalah tipe pria ramah seperti pada umumnya, tidak seperti beberapa aktor ternama yang memiliki ketampanan. Mungkin karena itu mereka menyukaiku,” ujar Hyun Woo seraya tertawa.

Kagumi Kim Ok Bin
Image         Setelah tiga tahun berkarier di dunia acting (hingga 2006), Hyun Woo mengaku jika dirinya sudah mencium sembilan aktris yang berbeda. Hal ini disampaikannya ketika menjadi bintang tamu acara Come to Play.
         Mereka adalah Lee Soo Kyung, Ye Ji Won, Jo Yeo Jung, Yoon Gong Ju, Seo Ji Hye, Kim Ok Bin, Lee Ji In, Park Tam Hee, dan Im Jung Eun (Fly High). Bekerjasama dengan banyak aktris cantik, penyuka gitar akustik ini memiliki penilaian berbeda dari masing-masing aktris tersebut. Di antara sekian banyak aktris yang pernah bekerjasama dengannya, Hyun Woo rupanya mengagumi aktris cantik Kim Ok Bin.
         “Di antara sekian banyak aktris yang pernah beradu akting denganku, dia adalah aktris pertama yang usianya lebih muda dariku,” akunya. “Dia memiliki banyak kharisma. Ketika sudah menginjak dewasa nanti, saya yakin dia akan menjadi bintang besar,” puji Hyun Woo yang mengaku menyukai tipe wanita tangguh sebagai gadis idamannya.
         Dia juga punya banyak teman baik wanita dari kalangan selebriti. Beberapa di antaranya adalah Seo Ji Hye, Lee Soo Kyung, dan Ye Ji Won. “Seo Ji Hye adalah teman baikku, dan dia selalu bekerja keras,” puji Hyun Woo. “Kalau Lee Soo Kyung, seperti imejnya di TV, dia sangat ceria, baik dan unik,” lanjutnya. Ditanya pendapatnya tentang Ye Ji Won, Hyun Woo menjawab, “Karena saya sering bekerjasama dengannya lebih dari setahun, saya sangat menghormatinya.  Dia adalah aktris veteran yang sudah berpengalaman.”

Kembali ke Layar Kaca
Image         Tahun 2007, Hyun Woo kembali dengan serial komedi romantis Me Ri, Dae Gu’s Attack and Defense Battle. Drama MBC ini menceritakan kisah cinta Me Ri (Lee Ha Na) dan Dae Gu (Ji Hyun Woo) yang dimulai dengan berantem dan ribut-ribut kecil sejak Dae Gu pindah ke daerah rumah Me Ri. Pertengahan 2008, Hyun Woo kembali menyapa penggemarnya lewat serial My Sweet City yang menceritakan Oh Eun Soo (Choi Kang Hee) yang sudah cukup dewasa dan telah bekerja selama 7 tahun di salah satu perusahaan publishing. Eun Soo ternyata memiliki hubungan spesial dengan dua pria di saat bersamaan, Yoon Tae Oh (Ji Hyun Woo) dan Kim Young Soo (Lee Sun Gyun). Menjelang akhir 2008, Hyun Woo berakting dalam serial My Precious Family. Drama keluarga ini menceritakan bagaimana peran ayah dalam melindungi keluarganya. Salah satunya adalah karakter Jang Shin Ho yang dia perankan. Meski bukan tokoh utama, kisahnya dari seorang playboy menjadi ayah yang bertanggung jawab untuk anaknya merupakan salah satu inti cerita drama ini yang memang menonjolkan perjuangan dan pengorbanan seorang ayah untuk keluarganya. Bermain di serial ini membuat nama Hyun Woo semakin dikenal dan diakui bakat aktingnya. Serial Invincible Lee Pyung Kang menjadi pilihan untuk proyeknya di tahun 2009. Setelah berakting menjadi tokoh yang playful kemudian berubah menjadi dewasa dalam serial sebelumnya, kali ini Hyun Woo memerankan Woo Ohn Dal.
Image         Secara keseluruhan, drama ini menceritakan kisah cinta Ohn Dal dengan Lee Pyung Kang (Nam Sang Mi) dan usahanya untuk mempertahankan resort milik sang ayah dari ibu tiri dan saudara tirinya. Ohn Dal yang diceritakan tidak memiliki bakat dan kemampuan dalam mengelola resort akhirnya dibantu Pyung Kang dalam melawan ibu tirinya. Meski awalnya selalu ribut, seiring berjalannya waktu mereka akhirnya saling membantu dan menyukai satu sama lain.
         Tahun 2010, aktor yang pernah menjadi MC acara musik KBS Music Bank di tahun 2004-2005 ini kembali ke layar kaca dengan serial Becoming A Millionaire (The Birth of the Rich) yang menceritakan perjalanan hidup Choi Suk Bong (Ji Hyun Woo) yang selalu merasa yakin bahwa dia sebenarnya merupakan anak seorang jutawan. Dia kemudian bertemu Lee Shin Mi (Lee Bo Young) yang sebenarnya putri dari jutawan, tapi malah ingin keluar dari lingkungan tersebut dan membuktikan kepada sang ayah bahwa dia bisa mendapatkan uang dari kerja kerasnya sendiri. Cerita perjalanan Suk Bong hingga akhirnya menemukan sang ayah menjalin kedekatan di antara mereka berdua.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

coretan yanni Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template