Sabtu, 05 Maret 2011

Pasta Episode 9



Yoo Kyung dan Hyun Wook terus saja berdebat mengenai ikan, papan pemotong (talenan), dan cinta. Yoo Kyung marah karena jengkel dengan sinyal tidak jelas dari Hyun Wook. Meskipun Hyun Wook meminta Yoo Kyung untuk menyerah, Hyun Wook sepertinya tidak senang kalau Yoo Kyung sendirian, (emang aneh)

Yoo Kyung menunggu di halte bis sambil makan permen. Hyun Wook melihatnya dari seberang jalan dan berusaha menarik perhatian Yoo Kyung. Hyun Wook tanya apa Yoo Kyung mengerti mengapa dia tidak bisa menyukai Yoo Kyung. Yoo Kyug menggeleng, Hyun Wook mendesah, dan minta Yoo Kyung memikirkannya. Jika Yoo Kyung tidak bekerja di dapurnya, Hyun Wook tidak akan berpikir seperti itu juga.

Bis yang ditunggu datang, Yoo Kyung berkata ia tetap akan memikirkan alasan untuk tetap menyukai Hyun WOok. Yoo Kyung masuk ke dalam bis meninggalkan Hyun Wook sendirian.

Paginya, Yoo Kyung pergi ke restauran cina ayahnya, ayahnya melihat tampang putrinya dan tanya ada apa. Yoo Kyung tanya apa ayahnya tidak suka wanita ada di dapurnya juga. Ayahnya langsung tanya apa ada masalah di pekerjaanmu? Tiba2 Hyun Wook menelepon Yoo Kyung, dan ID Hyun Wook di ponsel Yoo Kyung adalah : Chef brengsek. Ayahnya langsung tanya apa dia si brengsek yang mempersulit Yoo Kyung. Ayahnya langsung mau mengangkat telpnya, Yoo Kyung langsung menghentikan ayahnya. Hyun Wook di ujung sana, termenung saat panggilannya masuk ke voice mail.

Hari itu, juga adalah hari pertama Se Young sebagai chef di restauran, ia bertemu San di kantornya. San tanya apa sebenarnya motif Se Young kerja di restauran, masak atau cinta. Se young berkata ia mau mendapat kembali kehormatan-nya sebagai chef. San sedikit heran dan berkata bukankan Se Young adalah chef terkenal. Se young berkata ia mau mengejar pengakuan dari Hyun wook.


Hyun Wook dan Se Young, bertemu di tangga :

Se Young : "Jangan memikirkanku sebagai wanita, atau sebagai mantan pacarmu. Lihat saja aku sebagai chef. Kali ini, aku tidak akan curang. Kali ini...aku tidak akan merendahkan diriku sendiri."
Hyun Wook : "Baik. Ayo kita lihat bagaimana hasilnya."

San mengenalkan Se Young pada semua staf. Se young memperkenalkan dirinya sendiri sebagai chef yang bertanggung jawab untuk "Pasta Tiga Rasa". Para koki saling berbisik, ada 2 chef ?

Hyun Wook tidak mau memperpanjang lagi dan membubarkan semua staf, tapi San punya satu pengumuma lagi, ada karyawan baru. San mengenalkannya sebagai Pelayan junior Seol. Semua kaget, ternyata mantan Presiden Seol masuk lagi dan kali ini sebagai pelayan junior. Yoo Kyung keheranan.

Pelayan Seol, menemui Yoo Kyung dan berkata ia minta maaf. Yoo Kyung berkata kata2nya tidak berarti. Yoo Kyung berkata untuk menyatakannya dengan uang. Seol membuka dompetnya dan mengeluarkan 1000 won. Yoo Kyung mendengus itu hanya 1/10.000 dari total maafnya. Seol menjawab itu adalah simbolik. Yoo Kyung akhirnya pergi dengan 1000 won-nya.

Yoo Kyung menghadap San, dan berkata ia akan mengganti semua bahan makanan yang rusak. San tanya apa Yoo Kyung punya uang. Yoo Kyung menjawab meskipun ia tidak punya, ia punya harga diri. Hanya karena ia miskin tidak berarti dia tidak bertanggung jawab.

Hyun Wook mengumpulkan semua staf di kantornya, ia membaca review tanpa nama untuk foie gras ikan-nya. Berdasar dari hasilnya Hyun Wook bisa mengidentifikasi siapa yang menulis apa, ada dua yang memberikan review : kelinci pink dan bintang & menyebalkan, kau brengsek. Maka Hyun Wook membubarkan koki lain dan minta Seok Ho dan Yoo Kyung untuk tetap tinggal.

Keduanya menuliskan nama mereka pada review-nya. Seok Ho beralasan ia sengaja menulis namanya karena review tanpa nama tidak ada artinya. Seok Ho juga membuat percobaan dengan makanan itu, karena ikan itu musiman dan ketersediaan makanan itu tidak bisa dipastikan. Hyun Wook memuji review Seok Ho, sebagai sous chef atau wakil chef reviewnya berharga. Hyun Wook minta agar Seok Ho berpikir untuk ikut mencari solusi dari menu ini. Seok Ho keluar.

Tinggal Hyun Wook dan Yoo Kyung, Hyun wook berkata dia tidak bisa menunggu mendengar review Yoo Kyung.


Phillip jauh lebih cantik dari Yoo Kyung ya..? hahaha

Se Young bertemu Flower Chef. Para Flower Chef kita mau menakut-nakuti Se Young dan Se Young hanya tersenyum manis dan minta mereka minggir. Para Flower Chef menjawab mereka tidak terlalu yakin bagaimana harus bersikap dengan chef wanita. Senyum manis Se Young lenyap dan dengan dingin mengatakan agar mereka menyesuaikan diri dengan itu dan ia melewati mereka.




Kembali ke Hyun Wook dan Yoo Kyung :)

Yoo Kyung : Tidak jujur, ketika merasakannya, rasanya lain, dan persis seperti itu (poop)
Hyun Wook : Hal pertama di pagi hari, dan kau bicara ngawur di restauran. Bagus, ya kan?
Yoo Kyung : Ya
Hyun Wook : Kau berkata karena kokinya tidak jujur, maka makanan-nya juga tidak jujur?
Yoo Kyung : Ya
Hyun Wook : Ya...??
Yoo Kyung : Ya Chef.
Hyun Wook : Bagaimana sebenarnya rasa tidak jujur itu?
Yoo Kyung : Meskipun enak, makanan itu meninggalkan sesuatu yang buruk setelah dirasakan. Dan bahkan jika rasanya enak, rasa pertama dan akhirnya berbeda, Dan..
Hyun Wook : Dan ?!
Yoo Kyung : Meskipun rasanya enak, ada sehelai rambut yang keluar.

Hyun Wook hanya bengong dan Yoo Kyung keluar.



Yoo Kyung masuk ke dapur kosong, ia yang pertama kali hadir. Se Young masuk dan keduanya saling tersenyum. Se Young mengambil kaldu dari dapur dan mendekati Yoo Kyung. Keduanya berbincang dan Se young membagi ceritanya sebagai chef, lalu ia minta maaf sebelunya jika nanti ia keras karena ia harus tegas di hari pertamanya.

Restauran mulai buka dan Pelayan Seol menyambut para tamu, tapi ia sedikit kesulitan menyesuaikan diri dengan posisi barunya dan harus bohong pada pelanggan lama saat ditanya.

Se young dan Hyun Wook berdiri berdampingan di meja chef, memakai topi yang membuatnya hampir sama tinggi dengan Hyun Wook. Pesanan mulai berdatangan dan kebanyakan adalah pesanan Pasta Tiga Rasa Se Young. Se Young mulai bekerja.


vongole spagetti

Di dapur, semua koki sibuk menyiapkan makanan. Kedua Chef (sdh kuduga pasti akan ada masalah) saling berdebat. Mereka berkeras bahwa metode mereka dalah yang paling benar. Hal ini menghambat semua pesanan. Dan karena hal yang tidak dimengerti emosi mereka jatuh pada Yoo Kyung. Se Young ingin Yoo Kyung tetap tinggal selama makan siang membantunya menyiapkan vongole. Hyun Wook ingin agar koki junior istirahat.


yeah..rambut kalian emang bagus...

Saat makan siang, Flower Cooks menyatakan kecemasan mereka dengan kondisi dapur. Mereka berkata Hyun Wook aneh, biasanya ia pasti akan mengundurkan diri.


Di dapur, Se Young dan Hyun Wook memberikan nasihat yang membingungkan pada Yoo Kyung bagaimana menyiapkan pasta vongole (spaghetti dg tiram). Yoo Kyung akhirnya menyerah dan berkata agar kedua chef membuat kesepakatan, setelah keduanya sepakat, ia akan masuk lagi dan mengerjakan vongole itu. Setelah Yoo Kyung keluar, kedua chef hanya saling memandang dan akhirnya membuang muka.

Hyun Wook mengikuti Yoo Kyung ke atap dan tanya apa Yoo Kyung sudah makan. Hyun Wook berkata bahwa ia adalah chef Yoo Kyung, jadi Yoo kyung hanya perlu mendengarkannya saja. Yoo Kyung kesal dan juga lapar, Yoo Kyung pergi, Hyun Wook menghentikannya. Yoo Kyung berkata ia cemburu dengan mereka berdua, karena mereka terlihat tahu apa yang mereka bicarakan, mereka serasi, pasti bagus bagi mereka berdua.

Malam, setelah restauran tutup, Eun Soo membuang sampah dan melihat koki lama kembali ke restauran. Itu sudah malam dan ia capai, maka Eun soo tidak peduli dan pergi. Tim Flower cooks minum di bar, dan membicarakan situasi yang tidak menyenangkan di La Sfera. Mereka setuju untuk mengikuti Se Young besok pagi.



Di restauran, tim koki lama, mulai latihan rahasia mereka. Mereka berencana mengikuti kompetisi masak yang mengharuskan mereka untuk menyiapkan 4 masakan dalam 1 jam dengan bahan yang dirahasiakan. Mereka berlatih dengan semua bahan yang bisa mereka dapatkan. Seok ho berkata mereka tidak bisa menyentuh bahan dari La Sfera, jika tidak mau dicurigai. Mereka puas dengan hasilnya dan akan melakukan yang terbaik. (kaya Allez Cuisine)

Dalam ruangan loker, Yoo Kyung tersenyum pada kumpulan foto2 kaktus di lokernya, ia menulis catatan pada teman misteriusnya dan menempelnya dibawah foto di luar lokernya.



Paginya, Se Young dan Yoo Kyung berangkat kerja. saat pintu lift hampir tertutup, Hyun Wook masuk. Wajah Hyun Wook berubah melihat siapa yang di dalam lift, ia berdiri dengan kikuk dekat kedua wanita itu. Se young menarik tangan Yoo Kyung dan berkata mereka harus naik mobil bersama mulai sekarang, Hyun Wook juga mengambil tangan Yoo Kyung yang lain dan berkata Yoo Kyung harus naik mobilnya. Yoo Kyung menjawab ia naik bis saja.

Yoo Kyung berkata ia akan mendengarkan Se Young hari ini dan Hyun Wook besoknya, dan akan begitu seterusnya, bergiliran. Hyun Wook tidak suka dengan usul ini dan tanya apa Yoo Kyung tidak punya prinsip. Yoo Kyung berkata ia ada urusan sebelum kerja dan melarikan diri. Se Young dan Hyun Wook sekali lagi jadi kikuk.



San, masuk ke ruang loker dan menemukan pesan Yoo Kyung, San membacanya : Siapa kau? Terima kasih. Fighting!

Yoo Kyung ternyata menemui manager apartemen dan tanya depositnya. Yoo Kyung mau menggunakan uang itu untuk bahan2 yang rusak. San menerima telp dari manager apartemen-nya dan mendapat laporan jika Yoo Kyung mau mengambil depositnya. San tersenyum sendiri ia geli bahwa Yoo Kyung minta uang dari San untuk membayar san juga (kebetulan apartemen itu juga punya San.)

Hyun Wook masuk ke ruang loker dan ia melihat pesan dibalik foto kaktus itu, Hyun Wook terlihat memikirkannya.

Yang menaruh foto kaktus jelas San, ada flashback, 3 th yang lalu, San dan kakaknya melihat pameran lukisan kaktus, San tidak tertarik sampai ia melihat lukisan kaktus yang berbunga. Kaktus perlu waktu tahunan untuk berbunga. Tanaman itu menggunakan kemampuan terakhirnya untuk bertahan hidup. Dan ini membuat San tertarik.

Kembali ke masa kini, Yoo Kyung masuk ke kantor San dan tanya mengapa San memanggilnya. San berkata agar Yoo Kyung mengambil gajinya di depan untuk membayar bahan2 yg rusak. San juga minta Yoo Kyung saling menjaga dengan Se Young toh mereka teman sekamar dan sama2 wanita. Seharusnya Yoo Kyung mendukung Se Young.

Yoo Kyung hanya menggeleng2, dan San terlihat terluka. San tanya mengapa Yoo Kyung selalu seperti ini dengannya, padahal ia memberi-nya uang (gaji) tapi menerima perkataan Hyun Wook seperti dalil (padahal Hyun WOok galak dengannya).

Yoo Kyung menjawab ia tidak bisa menganggap serius San. Yoo Kyung mau keluar tapi San menarik lengannya, San ingin hubungan mereka bisa lebih serius lagi.

Yoo Kyung keluar, dan Hyun Wook lewat. Hyun Wook heran, mengapa Yoo Kyung selalu keluar masuk kantor San, tapi hanya muncul di kantornya jika dipanggil. Yoo Kyung menjawab Hyun Wook hanya memanggilnya ke kantor untuk mengkritiknya. San tidak pernah berteriak padanya, bahkan jika ia pantas mendapatkannya. Hyun Wook mengikutinya dan tanya apa Yoo Kyung suka dengan chef wanita di La Sfera. Yoo Kyung berkata ia tidak memikirkannya, tapi berencana untuk berdiri diantara pagar untuk bertahan. (spt berdiri diantara 2 perahu). Hyun Wook tidak menyukainya.

Hyun Wook : berdiri diantara pagar? Berdiri diantara pagar? Apa kau tahu apa maksudnya?
Yoo Kyung : Aku tidak tahu
Hyun Wook : Bagaimana kau tahu itu.
Yoo Kyung : Kau punya 2 badan
Hyun Wook : Dan hatimu?
Yoo Kyung : kau juga punya 2 hati.
Hyun Wook : Berapa banyak hati yang kau punya ? Berapa banyak?

Lalu Hyun Wook menjentik dahi Yoo Kyung. haha



Hari itu, bintang Ryu Seung Beom (pacar asli Gong Hyo Jin yang jadi cameo sbg dirinya sendiri) makan di La Sfera. Ia memesan sesuatu di luar menu, makanan yang sangat disukainya di Italia, yaitu truffle tagliatelle. Dan ia hanya memesankan roti dan air untuk rombongannya.

truffle tagliatelle

Di dapur, Seol memberikan pesanan Seung Beom. Se young berkata mereka sibuk dan tidak punya waktu menyajikan hidangan di luar menu. Hyun Wook menegurnya, dan ia berkata dia akan membuatnya bersama Yoo Kyung. Se Young berkeras dan berkata ia yang berkuasa untuk pasta. Mereka berdua bertengkar lagi.

Eun Soo terganggu dan kurang hati2 saat menaruh penggorengan kembali ke rak. Se Young dengan marah berteriak padanya dan pan itu terbang. Yoo Kyung refeks mendorong Hyun Wook dan lengan Yoo Kyung terkena minyak panas. Hyun Wook kaget dan ia marah besar, ia langsung menyuruh Yoo Kyung ke RS.

San langsung mengejar Yoo Kyung dan membawanya ke RS. Di RS, dokter mengatakan agar Yoo Kyung beristirahat, minum vitamin, dan menginap di RS.

Di Restauran, aktor Ryu Seung Beom sangat puas dengan truffle pastanya. (andai ia tahu siapa yang terbakar tangan-nya...)

Malamnya, Hyun Wook selesai dengan pekerjaannya dan melihat ikan mas yang ada di gelas, yang dengan ajaib bertahan hidup dengan hanya sedikit air dan oksigen. Hyun Wook menuang air untuk ikan itu. Se yOung masuk dan membawa pasta trufflenya, Hyun Wook mencicipi dan berkata enak. Se Young senyum dan berkata senang mendengar kata2 itu dari Hyun Wook. Hyun Wook hanya berkata Se young tidak tahu perasaan yang lebih senang dari piring yang kosong dari meja pelanggan.

Hyun Wook berkata tentang percakapan-nya dg koki lain (maksudnya Yoo Kyung) tentang mengikuti apa yang diinginkan pelanggan. Hyun Wook berkata ia capai dan ia ingin sesuatu yang lebih manis. Apa Se Young bisa melanggar resepnya sendiri dan membuat makanan itu menjadi lebih manis? Se young berkata itu mustahil karena gula akan merusak rasa truffle.

Hyun Wook tersenyum dan berkata bahwa ia akan menjenguk chef yang akan melanggar resepnya sendiri dan membuat makanan itu menjadi lebih manis.

Seol bertemu Se Young dan ia tanya mengapa Se young ingin membawa Hyun Woook kembali dari Italia, Se Young menjawab bahwa ia ingin pertandingan yang adil. Seol heran apa Se Young tidak bisa berjuang sendiri.


Di RS, Yoo Kyung istirahat sendirian, ia sudah minta San pulang. Hyun Wook datang. Hyun Wook di infus. Dia tidur di bed samping Yoo Kyung. hehehe...

Hyun Wook berkata bahwa Yoo Kyung harus rawat jalan tiap hari untuk mengobati luka bakarnya sampai sembuh. Hyun Wook juga berkata ia melihat bekas luka dari pisau di lengannya dan tanya wanita apa yang kesana sini dengan bekas luka seperti itu. Apa Yoo Kyung pikir dirinya anggota gangster.

Yoo Kyung berkata ia bangga dengan bekas lukanya, bahkan jika terlihat seperti lengan gangster, selama ia bisa memasak pasta dengan baik, ia akan terus berjuang. Yoo Kyung berkata menyebalkan kalau Hyun Wook berpikir ia tidak mampu hanya karena ia seorang wanita.

Hyun Wook tanya, apa yang lebih disukai Yoo Kyung, pasta atau dirinya.

Yoo Kyung : Chef
Hyun Wook : Kaktus atau Chef?
Yoo Kyung : Chef
Hyun Wook : Kaktus atau pasta?
Yoo Kyung : Chef!



Yoo Kyung mulai mengantuk ..Hyun Wook meraih tangan Yoo Kyung, dan mereka saling memandang penuh arti.


cre : http://kadorama-recaps.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

coretan yanni Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template