Jumat, 18 Maret 2011

Investigasi Selesai, Surat Jang Ja Yeon Dipastikan Palsu

Investigasi Selesai, Surat Jang Ja Yeon Dipastikan Palsu


OTORITAS kepolisian Korea baru-baru ini mengumumkan, surat yang kabarnya ditulis mendiang aktris Jang Ja Yeon yang tewas gantung diri tahun 2009 silam, terbukti palsu.


Badan forensik Korea telah memeriksa surat-surat yang disita dari seorang narapidana bernama Jeon dan kini hasilnya telah diketahui.
“Setelah membandingkan tulisan tangan Jang Ja Yeon, tulisan Jeon, dan tulisan yang ada di surat, hasilnya menunjukkan tulisan di surat tidak sama dengan tulisan Jang,” ungkap Yang Hoo Yeo dari National Forensic Service (NFS), seperti yang dikutip Channel News Asia, Rabu (16/3).
“Jang Ja Yeon tidak menulis surat-surat ini,” tegasnya.
Pihak NFS juga meragukan keaslian surat-surat ini karena adanya sejumlah kesalahan penulisan yang terjadi berulang kali.
Anehnya, kesalahan penulisan ini juga dilakukan Jeon dalam surat yang (seolah-olah) ditulisnya kepada Jang.
Yang juga mengungkapkan, pihak kepolisian tidak menemukan DNA atau sidik jari Jang dalam surat-surat itu. Ditambah lagi, adanya bukti bahwa Yeon memiliki riwayat gangguan jiwa dan schizophrenia.
“Pria ini mengelak tuduhan dirinya memalsukan surat-surat ini, jadi kami tak tahu bagaimana menyelesaikan masalah ini. Tapi kami yakin, dia tertarik pada Jang, mempelajari semua hal tentang Jang, lalu meniru tulisannya dari surat wasiat yang dimuat di media,” papar Kim Kap Sik, petugas kepolisian yang turut andil dalam investigasi kasus ini.
Karena hasil penyelidikan telah menemui kesimpulan akhir, pihak kepolisian menyatakan kasus kematian Jang Ja Yeon tak akan dibuka kembali. Namun investigasi akan kembali dilakukan jika muncul fakta baru.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

coretan yanni Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template