Sabtu, 05 Maret 2011

Pasta Episode 6

  


Para koki berdiri di balkon dan melihat Presiden Seol berjalan tanpa arah setelah dipecat. Mereka berkata mungkin Chef kepala sudah kecanduan memecat orang.


Sementara itu, Kim Kang kakak Kim San ingin mendekati Philip. Dia berkeliaran di dapur dimana Philip sedang bekerja. Kang berkata bahwa dapur penuh dengan hasrat. Philip memotong juga penuh dengan bahaya. Kata2 Philip ada benarnya, Kang terpeleset, high-heelsnya menginjak lantai yang tidak rata. Philip dengan sigap menangkapnya...kemudian dengan lembut membantunya berdiri dan meninggalkannya disana.

Setelah Yoo Kyung bertemu ayahnya dan sedikit berdebat karena ayahnya ingin dia keluar dan Hyun Wook berhadapan dengan penjual telur, keduanya pulang sendiri2.

Dalam perjalanan pulang, Yoo Kyung teringat malam saat Hyun Wook ingin berkencan dengannya saat di zebra cross. Yoo Kyung sepertinya mulai jatuh cinta dengan boss-nya itu.

Flashback, Setelah Yoo Kyung mendaratkan ciuman di pipi Hyun Wook, ia langsung lari ke apartemen-nya begitu pintu lift terbuka...ternyata kuncinya susah ditemukan. Hyun Wook berjalan di belakang Yoo Kyung, masih sedikit kaget. Yoo Kyung lari lagi ke lift..yang sudah tertutup. Tidak ada pilihan, Yoo Kyung langsung ke arah tangga dan berpikir apa ia sudah gila. Tiba2 ponselnya berdering, ternyata Hyun Wook, ia berkata, "Aku tidak ingin memecat orang lagi. Kau satu2nya chef di dapurku."

Di La Sfera, Kim San menemui Presiden Seol di kantornya, Presiden Seol memohon agar ia diberi kesempatan terakhir. Pertemuan mereka didengar oleh chef saus. Ketiga koki wanita teman Yoo Kyung menemui koki Ho Nam dan tanya mengapa ia belum juga menelepon Mi Hee. Ho Nam tidak bisa memberikan alasan kuat.



Paginya, saat Yoo Kyung akan bersiap berangkat kerja, dia ingin sedikit mempercerah penampilannya dengan lipstik. Yoo Kyung dengan cepat menghapus lipstiknya saat ia terlihat oleh teman sekamarnya, See Young. See young mendekati Yoo Kyung dan menasihati agar Yoo Kyung tidak menyerah menjadi chef wanita.


Di dapur, saat semuanya sibuk bersih2 dan menyiapkan pekerjaan, Presiden seol masuk dan tanya pada Hyun wook, Apa ia puas dengan dengan semua peralatan modern yang dipasang sendiri oleh Presiden Seol di dapur. Hyun Wook puas dengan semua itu. Lalu, Presiden Seol berkata, "Kau hanya tidak puas denganku, kan?" Hyun Wook menjawab, mulutmu bau, kau terlalu mencampuri, penuntut, tidak baik, dan ini tidak bisa muncul di dapur, itu saja. Seol mengancam akan menutup mulut Hyun Wook dan ia maju untuk memukulnya, tiba2 Yoo Kyung muncul menahan Presiden Seol. Semua koki kaget.


Kemudian, Hyun Wook dan Yoo Kyung yang kebetulan ada dalam freezer sendirian, Hyun wook memberikan instruksi bagaimana Yoo Kyung harus membuat acarnya. kemudian Hyun Wook berkata bahwa dalam dapur, tidak perlu ada cinta. "Meskipun itu hanya satu pihak?" tanya Yoo Kyung. Hyun wook tanya bagaimana bisa satu pihak karena yoo Kyung sudah menciumnya. Yoo Kyung dengan polos bertanya, kapan aku melakukannya? Hyun Wook, "Kau tidak melakukannya? Ya sudah kalau begitu."


Setelah sepanjang hari kerja, Yoo Kyung memutuskan untuk bersantai..di atas meja dapur Chef kepala. yoo Kyung pura2 menjadi Chef kepala dan memberi perintah kepadanya. seseorang datang. Siapa lagi kalau bukan Chef Kepala Choi Hyun Wook. Yoo Kyung kaget, ia minta maaf dan akan bangkit. Hyun Wook mengarahkan sumpit raksasanya ke arah yoo Kyung dan minta dia tidak bergerak.

Karena tidak bisa kemana2, Yoo Kyung tanya, "saat kau menjadi asisten dapur, apa kau searogan dan se-egois ini?" Hyun Wook : "Ya" Yoo Kyung tanya2 lagi mengenai saat2 Hyun Wook masih sebagai asisten di dapur, tapi Hyun wook menghentikannya. Hyun Wook tanya apa Yoo Kyung ingin tahu mengenai pengalaman bossnya atau awal yang aneh dari kisah cinta rahasia mereka. Hyun Wook kemudian memerintah Yoo Kyung untuk beres2 dan pulang.




Di apartemen, Yoo Kyung bertemu San di lift, San membawa kaktus. Mereka bercakap2 dengan rileks mengenai kaktus, bagaimana kaktus bisa berduri di sisi yang satu dan mekar di sisi yang lain. Saat Yoo Kyung akan keluar dari lift, San berkata "Sampai ketemu besok pagi." San berkeras bahwa Yoo Kyung harus datang besok.

Paginya, San berkeliling di sekitar restauran yang kosong dan belum buka. Dia masuk ke ruang makan, dapur, dan semua termasuk loker Chef. Saat yoo Kyung masuk kerja, ia menemukan photo kaktus di lokernya.



Kim san juga membuat kejutan untuk semuanya. Ia datng dan mengumumkan bahwa ia adalah sang Presiden baru menggantikan Seol. San punya rencana untuk mengembalikan pendapatan yang menurun di restaurant ini. San mengumumkan ia akan menutup restaurant ini selama 3 hari.

Setelah 3 hari, setiap orang di dapur ini akan membawa makanan hasil karya mereka. Makanan yang terbaik akan menyelamatkan La Sfera. Ah, tapi ada satu kondisi lagi. Makanan itu tidak boleh lebih dari 10 ribu won biayanya. Setiap orang yang melewati batas harga itu akan dikeluarkan dari kompetisi. Ini menyebabkan para koki kaget dan bingung.



Yoo Kyung, juga tidak suka karena sudah dibohongi selama 3 tahun oleh 'customer-nya', ia langsung menemui San di kantornya dan tanya apa maksud Kim san sebenarnya. Yoo Kyung marah..tapi San terlihat geli. Kim San mencoba mendorong Yoo Kyung, "Kau akan menjadi yang pertama. Jangan selalu berpikir bahwa kau adalah chef kelas tiga, dan mendengarkan orang lain. (maksudnya Hyun wook)."

Yoo Kyung menekankan bahwa paling tidak orang lain itu tidak bohong. Yoo kyung tanya, "Ini membuatku takut, berbohong padaku, itu hobimu ya?" San hanya nyengir dan mengangguk.


Dalam ruangan loker, para koki lama (aku sebut Korean cooks aja) dan asisten dapur juga Yoo Kyung bertanya2 apa yang dipikirkan sang Presiden baru. semua melihat ke arah yoo Kyung seolah2 ia akan tahu. Mereka juga berdiskusi menu apa yang akan disiapkan.


Di tempat lain di resto, Flower cooks juga berdiskusi mengenai kompetisi. Philip memukul2 tuts piano sampai Ji Hoon, berkata, "Hyung, terlalu berisik!" Ji Hoon menoleh pada teman lainnya dan berkata, "Jika aku mendapat tempat pertama, aku akan menjadi supervisor-mu." Philip memotong mereka dan berkata ia ingin main piano. "Ya mainlah, bukankah Presiden juga sudah bilang begitu?" Philip memainkan "Smoke on the Water" (Noh Min Woo memang berbakat main musik).

Yoo Kyung dan Hyun Wook, keduanya sudah siap dengan resep masing2. Mereka ada di dermaga mencari (tapi tidak berhasil) ikan tanduk atau antler fish yang segar (ngga terlalu yakin dg namanya) dibawah 10 Ribu won. Yoo Kyung ingin membuat hidangan pasta menggunakan ikan segar, sementara Hyun Wook hanya ingin hati ikan. Mereka akhirnya bertemu di pelabuhan.

Yoo Kyung saat ditanya dengan mudahnya menjawab rencananya untuk kompetisi. Mereka pulang bersama dengan mobil Hyun Wook (sudah dikembalikan), Yoo Kyung mencoba mencari tahu apa rencanya Hyun Wook. Setelah parkir di halaman apartemen mereka, Yoo Kyung akhirnya bisa membuat Hyun Wook mengatakan padanya apa rencananya. Hyun Wook ingin menggunakan hati ikan tanduk untuk membuat sesuatu yang mirip dengan fois gras untuk meningkatkan penghasilan resto.


Yoo Kyung mengusulkan agar mereka pergi ke dermaga saja saat perahu nelayan tiba menjelang senja. Siapa tahu mereka bisa mendapat ikan dengan harga sedikit miring mereka bisa berbagi seekor ikan untuk 2 masakan. Hyun Wook ragu2 tapi akhirnya setuju bertemu dengannya sejam lagi. Semua ini diamati oleh ketiga teman Yoo Kyung yang sudah dipecat itu.

Ketiga wanita itu, ingin membalas Hyun Wook dan muncul di apartemen Yoo Kyung. Mereka bisa membuat Yoo Kyung masak makan malam untuk mereka, kemudian menunda2 saat Yoo Kyung ingin bergegas. Hyun Wook juga kedatangan tamu, yaitu See Young. See young berkata ia ingin ikut kontes juga. Karena Hyun Wook kesal kedatangan tamu tidak diundang, maka saat yoo Kyung menelepon dan bekata ia sudah diluar menunggunya, Hyun Wook berkata agar Yoo Kyung pergi sendiri.



Yoo Kyung kesal dan saat San datang dan tanya mau kemana dia, Yoo Kyung menjawab, "Aku akan bunuh diri ke laut, mengerti?" San geli dan berkata, "Hei, biarkan aku ikut juga!"


Saat Yoo Kyung ada dalam perjalanan menuju pelabuhan Hou Pu, Philip memainkan drum (aku ngga ngerti apa hub-nya..mungkin krn No Min woo berbakat ..but I don't care..he's great playing the drum), Ji Hoon mempersiapkan Triscuits (biscuit tingkat 3) dan Suk ho menyiapkan fois gras. Semua menyiapkan diri untuk kompetisi.


Scene yang ngga ada hubungan-nya..tapi biarin aja..
No Min Woo ternyata keren kalo main drum atau piano..

Ji Hoon dengan triscuits-nya and topinya...lucu..tapi di dpr pake topi kaya gitu ?

Di pelabuhan, Yoo Kyung menemukan sekelompok nelayan bermain kartu. Dia mendekati mereka dan tanya tentang ikan tanduk (yang datang menjelang fajar) dan minta agar mereka menyimpankan seekor yang paling bagus untuknya. Yoo Kyung juga tanya mengenai hati ikan tanduk.


Para nelayan berkata itu adalah salah satu dari 3 hati ikan terbaik. Para nelayan mengundang Yoo Kyung mium, Yoo Kyung sebenarnya ingin menolak karena perutnya masih kosong (ia bisa mabuk lebih cepat), tapi akhirnya ia bergabung juga. Saat ia minum dan bercanda dengan para nelayan, ia tidak mengangkat ponselnya saat ada telp dari 'Chef kepala yang penggerutu' itu, karena Yoo kyung mengatur ponselnya dengan getaran.


Yoo Kyung yang mabuk berjalan di dekat air saat ia mulai mendengar suara2 yang ada di kepalanya, suara seperti suara Chef kepala. Oh, tunggu..ternyata memang benar Chef kepala, yang barusan datang untuk membeli ikan, bukan untuk Yoo Kyung. Sampai Hyun Wook berkata, "Karena aku mencarimu, aku hampir mati beku!"


Yoo Kyung benar2 kaget. Yoo Kyung masih dalam kondisi mabuk terus merentangkan tangan untuk menyentuh Hyun Wook, "Chef..chef.." Hyun Wook berusaha menghindari tangan Yoo Kyung, Hyun Wook kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke dalam air...


Se Young mengunjungi San di dapur La Sfera, ia ingin ikut kompetisi. San berkata, "Aku berharap seo Yoo Kyung menang." se Young berkata, "Aku berharap Chef kepala menang." San tanya, "Lalu, apa yang akan terjadi kalau kau menang?" Se young, maka aku akan menambahkan makananku ke dalam menu dan membuat semua staf dapur membuatnya.


Kembali ke pelabuhan, Yoo Kyung berhasil menarik Hyun Wook yang kedinginan dari air. Mereka menemukan penginapan kecil yang kebetulan punya baju pria yang bisa dijual pada Yoo Kyung dengan harga murah. Jadi Yoo Kyung memberikannya untuk Hyun Wook.

Yoo Kyung dan Hyun Wook yang sudah kering skr, pergi ke toko dan membeli ramen (haha Chef makan ramen..jd inget temanku yg kebetulan Chef masak Indomie padahal biasa buat spaghetii, mana kata yg lain keasinan lagi haha ). Hyun Wook tentu saja menyalahkan Yoo Kyung karena menyebabkan dirinya terjatuh ke dalam air.

Yoo Kyung berkata ia tidak mendorongnya. Hyun Wook menjelaskan ia mencoba menghindar dicium oleh Yoo Kyung lagi (Ha!). Hyun Wook kemudian tanya ada apa dengan dirinya sehingga Yoo Kyung sangat menyukainya. Bukannya menjawab, Yoo Kyung balik tanya, mengapa hyun wook begitu membencinya. Hyun wook menjawab,"Apa aku pernah berkata aku membencimu?"

Mereka berdua duduk di depan api di pelabuhan, Yoo Kyung berkata pada Hyun Wook mengenai mimpinya untuk membuka resto kecil dengan hanya satu meja saja dan hanya satu chef, dan apapun permintaan customer, seperti jika mereka ingin extra asin, ia akan tambah garam lagi (ha..kalo kedengaran Dayang istana Han bisa dicincang lho Yoo kyung..serius..Kata Dayang istana Han apa..harus memperhatikan kondisi kesehatan orang yang makan masakan kita dan makanannya disesuaikan dengan kondisinya, bukan hanya keinginan atau selera saja..). Dia akan memperlakukan customer seperti keluarganya sendiri.


Hyun Wook tidak setuju ia berkata jika seperti itu, Yoo Kyung akan tutup dalam sebulan. Yoo Kyung tidak mendengarnya, karena ternyata Yoo Kyung tertidur...di bahu Hyun Wook. (semuanya bersama2...Aww..)


Additional Note :

Foie gras

Fois gras atau foie gras beberapa kali disebut, itu adalah makanan Perancis. Artinya lemak hati. Biasanya terbuat dari hati unggas seperti bebek atau angsa. Rasanya seperty mentega dan enak. Fois gras biasanya disajikan sebagai mousse, pate, atau untuk olesan.

Biasanya orang Eropa makan biskuit dengan olesan, salah satunya bisa dengan fois gras. Juga bisa disajikan dengan steak. Bahkan ada Undang undang di Perancis yang menyatakan, Foie gras adalah milik kebudayaan dan warisan kuliner yang dilindungi di Perancis. weleh...

Dunia chef benar2 dunia yang menarik (especially for me, I know at least 2 chefs for real), dan ini asyiknya drama Korea, kita bisa pindah dari satu profesi ke profesi yg lain dan dibahas mendetil. Seperti adegan Chef makan ramen ..seriously..it's hard to find chef eats ramen..they will probably say, it's not food :) 


cre : http://kadorama-recaps.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

coretan yanni Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template