Sabtu, 30 Oktober 2010

Bangkok Traffic Love Story

Directed by Adisorn Tresirikasem
Produced by Jira Maligool
Chenchonnee Soonthornsarntool
Suwimol Taechasupinun
Wanruedee Pongsittisak
Written by Benjamaporn Srabua
Navapol Thamrongruttanarit
Adisorn Tresirikasem
Starring Sirin Horwang
Theeradej Wongpuapan
Ungsumalynn Sirapatsakmetha
Music by Instinct
Cinematography Somboon Piriyapakdeekul
Jira Maligool
Editing by Vichapat Gojew
Thammarat Sumetsupachok
Panayu Khunwallee
Distributed by GMM Tai Hub
Release date(s) 15 October 2009 (2009-10-15) (Thailand)
Country Thailand
Language Thai
Pada hari Valentine di malam pernikahan Ped (Panisara Pimpru), teman dekat  Mei li atau Li (Sirin Horwang) telah minum anggur terlalu banyak, sehingga dia mabuk dan jatuh tertidur di kamar Ped's. 


Li terbangun dini hari, dia pulang ke rumahnya, namun terjadi sebuah kecelakaan mobil di jalan. Akibatnya, ia bertemu Loong (Theeradej Wongpuapan). Dia membantu Mei Li memeriksa mesin mobilnya dan menawarkan untuk memperbaiki spion mobilnya, tapi Li menolak dan mengatakan bahwa dia bisa melakukannya sendiri. Pagi hari Li tiba di rumah , orang tua dan neneknya memarahinya. Selain itu, ayahnya melarang dia dari mengemudi, sehingga Li harus pergi kerja dengan transportasi umum. 



Suatu malam, Li terbangun di tengah malam dan pergi ke atap rumahnya. Dia sengaja menangkap pembantunya dan pacarnya sedang berpacaran di atas atap. Karena dianggap melakukan perbuatan yang tidak baik, maka keluarga Li meminta pacar pembantunya untuk menelpon orang yang bisa bertanggung jawab atas perbuatan mereka. Kemudian pacar pembantunya menelepona 'penatua' (dewasa yang bertanggung jawab), yang ternyata adalah Loong. 

Setelah itu, Li dan Loong bertemu lagi di sebuah stasiun Skytrain BTS. Karena kecerobohan Li, kacamata Loong rusak olehnya. Dengan maksud baik, Li sengaja membelikan Loong kacamata baru. Li berkonsultasi dengan tetangganya, Plern (Ungsumalynn Sirapatsakmetha), seorang mahasiswa masa kini yang pandai bergaul. Plern membantunya  dengan menyarankan Li agar menulis nomor ponsel di atas sesuatu dan memberikannya kepada Loong.

Li membeli sepasang penggantian kacamata hitam dan menulis nomor di atas kotak, dan mengatur untuk 'bertemu' Loong memberinya kacamata baru. Setelah menunggu Loong untuk memanggil, berkonsultasi Li dengan Plern lagi, dan pergi ke toko Video Rental yang  Loong sering kunjungi. Plern menggunakan trik untuk mendapatkan nomor ponsel Loong, tapi kemudian bekerja di toko video yang sama bukannya memberi nomor Loong untuk Li. Sebagai balas dendam, Li menggunakan mobile Plern untuk mengirim pesan ke 3 Plern's pacar, mengundang mereka semua ke toko pada waktu yang sama. Hal ini menyebabkan argumen, dan ketika Loong datang ke toko, Li tidak  sengaja menjatuhkan laptopnya Loong. 


Merasa bertanggung jawab, Li membawa laptop Loong ke suami Ped, tetapi dia tidak bisa memperbaikinya. Li pergi untuk mengembalikannya di kantor BTS. karena Loong tidak ada dikantornya, dia meninggalkan pesan ke security, tapi ia malah tertidur. 
Ketika Loong selesai bekerja, dia menemukan Li, dan mereka berbagi BTS untuk sampai ke rumah masing-masing. Karena laptop Loong rusak parah maka ia membuang tas laptopnya. Li mengambil tas tersebut dari tempat sampah, dan membawanya pulang. Karena penasaran Li, membuka isi tas tersebut, ada negative foto yang belum sempat di cetak di dalamnya, ada struk rental VCD dll


Li kemudian mencetaknya, dan menemukan gambar Loong dengan Kob Kavita (Taksaorn Paksukjareon), seorang aktris di "Saint's Tear", sebuah serial televisi populer yang memainkan peran pendukung dalam film tersebut. Namun, oleh tukang cetak film,  gambar tersebut  diposting di internet dan dipublikasikan di surat kabar. Di Skytrain Li bertemu Loong yang sedang tidur. Dia menunggui Loong sampai terbangun, kemudian Li mengatakan kepadanya tentang kebenaran bahwa gambar-gambar mungkin telah diterbitkan karena dia, tapi Loong tidak keberatan.




Loong mengatakan kepadanya bahwa Kob adalah mantan pacarnya dan mereka putus karena jadwal waktu mereka tidak cocok. Ketika Skytrain tiba di Stasiun Ekkamai, Li menyarankan kepada Loong bahwa mereka menonton bintang-bintang di Planetarium Bangkok dan melihat sebuah pameran tentang Mcbright komet yang akan lewat dekat dengan bumi. Li meminta Loong untuk menonton komet bersamanya di Bangkok ketika melewati.

Kemudian, sebelum liburan Songkran (tahun baru Thailand ), Loong meminta Li untuk datang merayakan berdua dengan bermain melemparkan air. Li, yang telah disepakati bersama keluarganya untuk mengunjungi China selama liburan, membuat alasan ketika dia sampai ke bandara bahwa ia lupa paspor, sehingga tidak bisa pergi bersama keluarganya ke China. 


Selama festival Songkran, Plern bergabung dengan mereka. Li tidak menikmati pesta karena Plern. Li tahu alamat Loong, yang merupakan guesthouse sebelah Sungai Chao Phraya. Li mengganti pakaiannya dan pergi ketempat Loong, dan menemukannya sedang tertidur. Li tertidur di sampingnya. Setelah ia bangun, Loong meminta dia untuk perjalanan sekitar Bangkok. Loong juga meminta Li untuk datang ke hari keluarga di BTS, saat ia bisa membawanya ke stasiun. Loong mengambil gambar, tapi Li justru tidak sengaja merusak kamera Loong. Pada kunjungan hari keluarga, Li mengetahui bahwa Loong akan meninggalkan Bangkok dalam waktu 2 hari untuk selama 2 tahun karena akan belajar di Jerman. 


Keesokan harinya, Li pergi ke rumah Loong dan menemukan bahwa barang-barangnya telah dikemas. Keduanya berjalan berbicara di Taksin Bridge Li mengucapkan selamat tinggal kepada Loong. 


Keesokan harinya, Loong pergi ke Jerman di pagi hari, tapi dia mengirimi Li sebuah kotak. Di dalam kotak itu adalah spion saat mereka pertama kali bertemu, kacamata rusak, Planetarium Bangkok tiket, dan kamera rusak, dengan kartu memori masih ada di dalam. Li membuka kartu memori dan melihat gambar. Li bergegas ke Suvarnabhumi Airport untuk mencoba menghentikan kepergian Loong, tetapi sudah terlambat, penerbangan berangkat jam 8:00, dan dia tiba di 10:00. Pada hari itu, komet Mcbright orbit ke bumi. Loong menyaksikan komet di pesawat papan, sementara  juga menyaksikannya pada waktu yang sama. 


2 tahun kemudian, Li bekerja shift malam sebagai seorang analis saham. Saat akan berangkat  kerja shift malam, Li tidak sengaja bertemu Loong pada BTS Skytrain. Loong telah berubah  dan telah kembali di Thailand selama beberapa bulan. Keduanya turun dari stasiun Skytrain di Siam, yang merupakan stasiun pertukaran antara Line Sukhumvit dan Silom Line. Li pergi bawah untuk mengubah ke baris yang berbeda dan tidak kembali untuk melihat Loong. Setelah  Li naik di atas kereta api,  listrik padam. Penumpang lainnya memanggil teman-teman mereka atau keluarga untuk mengatakan kalau  kereta berhenti. Li bingung, karena dia tidak tahu mau menelepon siapa. Telepon Li berdering dengan nomor yang tidak dikenal, dan ketika dia menjawab, dia adalah Loong. Dia meminta Li untuk kembali merayakan Songkran. Li menjawab bahwa ia bebas untuk liburan. Ketika listrik datang kembali, Loong ada pada Skytrain yang sama, berdiri di samping Li. Dia memberitahu Li bahwa ia telah menyimpan nomor teleponnya.Li tersipu malu.


3 komentar:

yanni on 30 Oktober 2010 04.39 mengatakan...

i like it :)

eni harya on 13 Desember 2010 06.03 mengatakan...

hm... like it sist...

yanni on 14 Desember 2010 08.59 mengatakan...

Tingkyu sist ^__^

Poskan Komentar

 

coretan yanni Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template